APEL PAGI OLEH KAPOLSEK BAWANG KEPADA GURU DAN STAF, SISWA SISWI SMP NEGERI 02 BAWANG TENTANG LARANGAN PENGGUNAAN KNALPOT BISING/BRONG

Bolang Update – Kapolsek Bawang IPTU EDY WIDYA PRAMONO, S.H. melaksanakan kegiatan pengambil Apel yg Dilaksanakan pada Senin, 22 Januari 2024 pukul 07.30 wib Di Halaman SMP NEGERI 02 BAWANG. Dalam kesempatan Tersebut Kapolsek menghimbau kepada peserta Apel yg hadir sekira 780 siswa /Siswi. Diantaranya Penyampaian arahan dan himbauan  Oleh Kapolsek Bawang Iptu Edy Widya Pramono, S.H. yaitu :

Kapolsek bawang Iptu Edy Widya pramono, SH. menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas kepada para pelajar SMP Negeri 2 Bawang diantaranya Kedisiplinan pelajar, agar siswa-siswi mentaati tata tertib di sekolah, dirumah dan dimanapun berada serta menghindari kegiatan negatif seperti bullying, tawuran, narkoba dan penggunaan knalpot brong.

Hindari perbuatan – perbuatan yang negatif seperti mengkonsumsi narkoba, miras, atau pun kenakalan remaja, belajarlah berdisiplin karena disiplin merupakan kunci sukses meraih cita-cita. Untuk itu, belajarlah dengan sungguh-sungguh dan hormati orangtua serta guru,”.

Kapolsek Bawang menjelaskan bahwa penggunaan knalpot brong merupakan salah satu jenis pelanggaran lalu lintas yang dapat dikenakan sanksi tilang karena menimbulkan kebisingan yang mengganggu pengguna jalan lainnya. Kami juga menghimbau kepada para siswa untuk tidak menggunakan knalpot brong pada kendaraan. Karena selain melanggar aturan juga bisa mengganggu ketertiban umum menimbulkan kebisingan serta melanggar undang undang lalu lintas”.

Usai Upacara bendera dilakukan pengecekan sepeda motor siswa di tempat parkir sekolah. Dari hasil pengecakan terhadap puluhan kendaraan telah ditemukan adanya sepeda motor yang menggunakan knalpot brong, selanjutnya Kapolsek bawang berkoordinasi dengan kepala sekolah.

Dengan adanya kegiatan ini semoga para siswa-siswi SMP Negeri 2 Bawang dapat mengambil pelajaran serta manfaat dari apa yang telah disampaikan oleh Kapolsek Bawang tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *